Selasa, 10 Juli 2018

Tips Menyikapi Era Teknologi


Pada zaman kita ini, pemandangan berikut adalah hal yang sudah biasa...


Hampir semua orang sudah ketergantungan dengan gadget dan teknologi daripada kepada Allah semata. Gadget dan teknologi nyaris tidak pernah lepas dari genggaman jemari, sementara Al-Qur'an dan buku-buku ilmu pengetahuan nyaris tergeletak menyedihkan.

 

Hampir semua orang memiliki gadget mulai dari anak-anak, dewasa hinggga manula. Mirisnya lagi anak-anak seperti kehilangan permainan yang dulu pada zaman kita mainkan. Mereka lebih tertarik dengan gadget yang menurut saya memberi beberapa pengaruh negatif terhadap perkembangan mereka.

Di era zaman kita sekarang ini..
Masjid dan majlis kian sepi,
Manusia saling tidak peduli,
Kesehatan tidak lagi berarti,
Manusia terlalu sibuk dengan dunia, terjerat perangkap-perangkap mempesona yang ditawarkan olehnya. Kita mulai terbiasa mengabaikan waktu, mengabaikan kesehatan, mengabikan sesama manusia, bahkan mengabaikan Allah sekalipun.

Dunia ini tak lebih dari tempat persinggahan.
Waktu kita di dunia terbatas, jadi hindarkan diri dari hal-hal yang melalaikan.

اقْتَرَبَ لِلنَّاسِ حِسَابُهُمْ وَهُمْ فِي غَفْلَةٍ مُعْرِضُونَ

"Telah semakin dekat kepada manusia perhitungan amal mereka, sedang mereka dalam keadaan lalai (dengan dunia) berpaling dari akhirat". (QS. Al-Anbiya': 1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang RS UMM, UMM INN dan Bookstore, dan Sengkaling Kuliner

RUMAH SAKIT UMM, MALANG JAWA TIMUR Rumah Sakit UMM adalah salah satu fasilitas yang dimiliki UMM. Sebagai sebuah Kampus Swasa yang t...